Entri Populer

Selasa, 07 Juni 2011

LUMBA LUMBA CACAD


LUMBA LUMBA CACAD

Kadang bingung rasanya melihat, mendengar, dan berjalan diatara kepalsuan kata kata yang menciptakan realitas baru atau  entah realitas lama yang di sulap jadi realitas baru. Ada yang datang seakan hanya ingin mencari peruntungan tanpa menjatuhkan rasa gengsi, ada juga yang mencari dengan motif  negative popular, dan ada juga yang menghalalkan segala cara dengan senyuman. Tapi tak jarang menawarkan ketulusan, keteguhan, dan rasa persahabatan yang manis. Tapi itulah hidup yang penuh makna yang dikonstruksikan melalui beragam situasi dan kondisi yang seolah-olah berlari berebutan seolah jalan keluar hanya satu pintu.
SOSOK Yang hanya bisa mencemoohkan, meludahi orang yang meyakini sesuatu yang belum pasti sama berempati dengan keadaan sebenarnya sang “Topic Pembicaraan”.Tanpa tahu banyak dan hanya melihat kerupawaan semata tanpa mau menerima goresan, lukisan dari pancaran hati sekaligus menyeringai menyimpulkan dengan bukti-bukti sisi 1 dan men-jugde dengan tak berperasaan. jika memang merasa hebat, tidakkah kau berpikir ada yang Maha Hebat???.
Lumba-lumba yang terintimidasi untuk hal yang tidak pernah ia lakukan dan untuk berpikir saja ia tak sudi. Hanya satu alasan karena ia seekor lumba-lumba kecil yang selalu sendiri yang tak henti bertualang mencari air jernih dari mata air sang duyung, ia  tak akan mengambil lumba-lumba lain yang telah berkawan.ia suka berkelompok jika diterima namun didisisi lain ia suka sendiri sampai nanti ada lumba-lumba yang datang yang mencintai AIR yang sama dengannya. Air sebagai bentuk cinta kasihnya dengan sang pencipta ALLAH SWT.
Jika berkata lumba-lumba itu manja, tidakkah kau melihat ia bisa menjalaninya dalam komunikasinya sendiri.ia berinteraksi dengan udara yang sangat sedikit dilaut, setiap ia bergumam dengan karang, spons, bintang laut, yang sudah barang tentu kau tak pernah tau, yang memang kau tidak pernah memintanya untuk tahu. Ia memang seekor lumba-lumba yang berenang bukan untuk dirinya sendiri. Pernahkan kau mendengar ia menolong sang perenang bodoh yang tenggelam?, yang mungkin kau tidak tahu kulit sebagian ikan bisa terluka dengan zat asam dikulit, termasuk ia. Pernah kau lihat pertunjukan lumba-lumba oleh pawang di arena bermain yang entah diberi judul apa? Ia luka tapi tetap bermain,kulitnya merah jambu diantara biru, itu daging kawand??? tahu kenapa? KARENA IA DITONTON BANYAK ORANG!!! DIHARAPKAN BANYAK ORANG!!!DIELU-ELUKAN ANAK-ANAK DENGAN GULA-GULA KAPAS DITANGANNYA!!!.
DAN MENURUTMU APAKAH IA MEMINTA UANG?PERHATIAN?SEJUTA, SEPERAK?,DUA PERAK???
Tidaaaaaak!!!@#$$%^^&**
Jika kau melihat gelombang laut dan kemudian hilang, Ia pergi, ia pergi karena ia lumba-lumba yang bebas…ia datang setiap engkau memohon pada sang pencipta menggerakkan air laut dengan riaknya kewajahmu. Ia akan datang bukan karna kehendaknya tapi karna penciptaNYA.Ia mampu mendengar gelombang suara yang kau taq pernah mendengarnya, ia mendengarnya. Ia haNYa seekor lumba-lumba cacat yang bukan tidak mau tetapi tidak bisa. Jangan ganggu dia. Sayangi lumba kecil itu sebelum engkau benar-benar kehilangannya. Bahkan untuk mengingatnya kau sudah tidak mampu.karna Ia memang lumba-lumba bukan sekedar ikan biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar